Meningkat dari Tahun Lalu

155.330 jiwa Diusulkan Dinsos Pekanbaru untuk PBI-JKN 

Chairani Ssos

PEKANBARU --- (KIBLATRIAU. COM) -- Pada tahun 2019 ini,   Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru telah mengusulkan sebanyak  155.330 jiwa Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan Nasional (PBI-JKN).

Hal itu disampaikan  Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Pekanbaru, Chairani Senin (11/2). Dijelaskan Chairani, penerima bantuan jaminan kesehatan nasional PBI-JKN pada tahun 2018 yang lalu mencapai 148.374 jiwa. Tahun ini usulan penerima PBI-JKN terjadi peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya.

"Jadi sudah kita usulkan karena mereka masuk BDT. Tapi belum dapat jaminan kesehatan, maka jumlahnya bertambah di tahun ini,"sebut wanita yang akrab disapa dedek ini.

Mantan Camat Tampan imi menambahkan,    pihaknya sudah melakukan verifikasi dan validasi terhadap penerima jaminan kesehatan dari pemerintah di Pekanbaru. Karena di tahun 2016 lalu jumlah penerima jamiman kesehatan daerah (jamkesda) yakni 61.786 jiwa. 

Data tersebut diperoleh Dinsos dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru."Ya kita Kita sudah melakukan verifikasi dan validasi Jamkesda hingga tahun 2018 untuk memastikan penerima program yang layak menerimanya. Setelah verifikasi dan validasi, hanya 37.584 jiwa yang berhak menerima pada tahun Desember 2018 yang lalu,," tutup  Chairani.  (Ty/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar